Hendrawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kepagian (Pentigraf)
Sumber gambar : Tribun Pontianak

Kepagian (Pentigraf)

#TantanganHariKe145

#MenujuPlatinum

#TantanganGurusiana

 

Kepagian

 

Hasan adalah anak yang baik dan saleh. Ia sekarang duduk di kelas 8 pada salah satu SMP negeri. Sejak menamatkan pendidikan di Sekolah Dasar, ia tinggal bersama kakeknya di masjid yang tak begitu jauh dari rumah orang tuanya. Selain sekolah, Hasan juga membantu sang kakek untuk bersih-bersih di masjid dan adalakanya juga mengumandangkan azan.

Hari Jumat adalah salah satu hari tersibuk bagi Hasan dan kakeknya. Masjid harus dibersihkan  pagi hari sebelum ia  berangkat ke sekolah. Apabila pekerjaannya belum selesai, maka sang kakeklah yang akan menyelesaikannya. Capeknya menjadi ganda karena setiap jumat sore ia mempunyai jadwal olah raga bersama teman sekelasnya.

Pagi ini Hasan mengumandangkan azan subuh sebagai seruan umat Islam untuk menghadap khaliknya. “Allahu Akbar, Allahu Akabar, Allahu Akbar, Allahu Akbar”. Baru saja ia mengumandangkan azan, terlihat kakeknya tergopoh-gopoh menghampiri sembari menunjuk jam yang terpasang di dinding masjid. Ooo… lala, ternyata waktu masih menunjukkan pukul 03.00 dinihari.

***

Salam Literasi

My Home

 

Padang, 14 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hasan lupa melihat jam...langsung azan. Keren diik

14 Jul
Balas

Terima kasih unsay

14 Jul

Wkwk... Sungguh Hasan anak rajin... Keren bunda...

14 Jul
Balas

Terima kasih untuk apresiasinya bunda

14 Jul

saking semangatnya.. kereen unsay..

14 Jul
Balas

Terima kasih banyak dinsay.

14 Jul

Keren pentigrafnya bu, Sukses selalu ya bu

14 Jul
Balas

Terima kasih bunda, sukses utk kita semua

14 Jul

Azan, persiapan subuh...hahaha..keren bu

14 Jul
Balas

Terima kasih, Mas. Baru belajar nulis pentigraf nihhh...

14 Jul

Sholat tahajud bunda...betul-betul anak yag soleh..salam literasi

14 Jul
Balas

Terima kasih bunda, salam literasi kembali

14 Jul

Hasan... Baru jam tiga nak.. Keren sangat pentigrafnya ibu cantik.. Enak dibaca dan mantap ibi. Sukses ya bu.. Salam santun

14 Jul
Balas

Terima kasih untuk apresiasinya bunda cantik, salam kembali

14 Jul

Keren Bun. Semangat berkarya, sukses untuk semua.

14 Jul
Balas

Terima kasih untuk apresiasinya, Pak

14 Jul

Cerita sudah tertebak Dari judul. Tapi masih bisa dinikmati kok Bu. Saran saya jika judulnya diganti jadi 'Jam Berapa Ini?" Mungkin akan lebih 'greng' ending-nya dan kesan hunornya akan mengundang pembaca untuk tertawa (atau setidaknya nyengir setelah membaca ending-nya). Sukses ya Bu...

14 Jul
Balas

Terima kasih banyak untuk sarannya, Pak As.

14 Jul

Karena saking nikmatnya mengumandangkan azan Hasan jadi lupa waktu..semoga Hasan jadi penerus Ulama pembimbing generasi masa depan

14 Jul
Balas

Aamiiin... Terima kasih unsay

14 Jul

terlalu bersemangat

14 Jul
Balas

Iya, Pak. Hehehe...

14 Jul



search

New Post